Selasa, 26 Oktober 2010

PEPENG INSPIRASI PARA PEJUANG KEHIDUPAN

Terinspirasi dari sebuah tayangan televisi swasta nasional tadi malam (Kamis Malam 18 Maret 2010) dalam acara I jam Lebih dekat Bersama Ferrasta Soebardi alias Pepeng saya melihat beliau ini seseorang yang tegar dan Pantas disebuat Pejuang dan inspirator, karena walaupun dengan keadaan beliau yang terkena sebuah penyakit langka belaiu tetap tegar san semangat dalam menjalani hidup ini.


Ya Lebih dari empat tahun, mantan juara lawak mahasiswa tahun 78 ini terjebak dalam tempat tidur dan kursi roda. Sejak Juli 2005, Pepeng Allah uji dengan penyakit langka. Namanya masih asing di telinga orang kebanyakan, multiple sclerosis.
Penyakit ini menyerang susunan saraf pusat yang memunculkan terjadinya proses inflamasi dan demyelinisasi. Akibatnya, terjadi kerusakan saraf motorik, sensorik, dan otonom. Dari situlah, pria kelahiran Sumenep Madura, 23 September 1954 ini mengalami kelumpuhan.

Awalnya, Pepeng dan keluarga tidak tahu jenis penyakit yang menyerangnya. Selama kurang lebih 5 bulan, Pepeng dan keluarga diombang-ambing dengan kebingungan dan ketidakpastian.
Setelah datang ke Prof. Dr. Jusuf Misbach di RSCM, Pepeng diperiksa lebih rinci. Ada pemeriksaan tambahan yang tidak dilakukan dokter-dokter sebelumnya. Seperti, MRI, EMG, pemeriksaan cairan otak, serta pengambilan sumsung tulang belakang. Hasil pemeriksaan dikirim ke Ameriksa Serikat untuk diteliti lebih lanjut.

Pada 5 November 2005, Prof. Misbach melaporkan hasil laboratorium dari AS kepada Pepeng. Dari situlah pria yang pernah menjadi caleg Partai Keadilan Sejahtera untuk daerah pemilihan Sumenep Madura pemilu 2004 ini tahu kalau penyakitnya bernama multiple sclerosis. Hingga saat ini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan. Kalau pun ada, hanya memperpanjang jarak kambuh.
Sejak itu, hari-hari panjang dilalui Pepeng penuh keprihatinan. Ia mencoba untuk tetap tegar dan sabar dalam menghadapi cobaan Allah yang tentu menyimpan hikmah di balik beratnya itu.
Dalam suasana hidup yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan umumnya, ayah 4 anak ini mencoba memaknai hidup dengan lebih dalam. Ia rangkai garis demi garis peristiwa yang pernah ia alami.
yang membuat saya bangga dengan beliau adalah perjuangan beliau menyelesaikan study nya walaupun dalam keadaan terbaring dan rasa sakityang mendalam. beliau juga aktif untuk menulis buku dan berinteraksi dengan teman-teman di dunia maya.
dan salahsatu yang membuat beliau tetap semangat dan tegar menjalani hidup ini adalah kehadiran Istri tercintanya yang selalu setia menemani dan melayani beliau selama 24 jam... Subhannalllah.
mudah-mudahan perjuangan beliau mengarungi kehidupan ini menginspirasi Kita Yang diberikan banyak kelebihan dan kesehatan agar tetap semangat dalam keadaan apapun..... dan jangan sering berkeluh kesah apalagi putus asa... Tetap semangat Kawan .... HARAPAN ITU SELALU ADA!!!

Sumber :
http://akhyadi.blogspot.com/2010/03/pepeng-inspirasi-para-pejuang-kehidupan.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...